Jumat, 27 Mei 2011

Sejarah dan penemuan kaset video atau Compact Cassette

Kaset video merupakan metode menyimpan rekaman gambar dan bunyi dalam pita magnetik. Kaset video juga digunakan untuk menyimpan data ilmiah atau medis.Kaset video digunakan dalam perekam kaset video (VCR) dan kamera video). Pita video ialah metode menyimpan informasi secara linear, dan memperlihatkan kebanyakan rekaman video berbentuk digital, maka kaset video secara berangsur-angsur berkurang kegunaannya dan semakin diganti metode menyimpan data video digital yang bukan linear atau akses acak




Bahan dan Cara Kerja Kaset
Kaset terdiri dari kumparan-kumparan kecil. Kumparan-kumparan dan bagian-bagian lainnya ini terbungkus dalam bungkus plastik berbentuk kotak kecil berbentuk persegi panjang. Di dalamnya terdapat sepasang roda putaran untuk pita magnet. Pita ini akan berputar dan menggulung ketika kaset dimainkan atau merekam. Ketika pita bergerak ke salah satu arah dan yang lainnya bergerak ke arah yang lain. Hal ini membuat kaset dapat dimainkan atau merekam di kedua sisinya. Contohnya, side A dan side B.

Materi magnet original pada kaset adalah gamma ferik oksida (Fe2O3). Pada 1970, Perusahaan 3M telah mengembangkan kobalt yang dikombinasikan dengan lapisan ganda untuk meningkatkan level output pita kaset secara keseluruhan. Produk ini dipasarkan dengan label “High Energy” di bawah brand Scotch. Di saat yang sama, BASF memperkenalkan kromium dioksida (CrO2) yang pelapisannya menggunakan magnetit (Fe3O4). Pada tahun 1974, TDK memperkenalkan ''avylin'' yang terbukti sangat sukses. Pada tahun 1979, akhirnya 3M memperkenalkan partikel metal murni yang dinamakan metafine.

Sejarah Tentang Kaset
Kaset pertama kali diperkenalkan oleh Phillips pada tahun 1963 di Eropa dan tahun 1964 di Amerika Serikat, dengan nama Compact Cassette. Kemudian kaset semakin populer di industri musik selama tahun 1970-an dan perlahan-lahan menggeser piringan hitam.
Produksi besar kaset diawali pada tahun 1964 di Hanover, Jerman. Pada awalnya, kualitas suara pada kaset ini tidak terlalu bagus untuk musik. Bahkan beberapa model awal tidak memiliki rancangan mesin yang baik.Selama tahun 1980-an, popularitas kaset tumbuh semakin pesat karena hadirnya rekorder poket portabel pemutarnya seperti Sony’s Walkman.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8318578

2 comment:

Unknown mengatakan...

agen taruhan ayam sabung filipina s128 terbaik

Miliana mengatakan...

keren banget infonya makasih yah kak

Elever Media Indonesia

Posting Komentar

Video

IP Address

IP

Facebook

Muhammad Rezza Winstead

Buat Lencana Anda

ShoutMix chat widget