Jumat, 27 Mei 2011

5 Penemuan Keren yang Anda Belum Tau!

Interactive 360º 3-D Holographic Displays
 Laboratorium grafik di The University of Southern California datang dengan cara murah untuk menciptakan gambar 3D di udara dengan menggunakan cermin berputar yang bernama "light-field display". Pada dasarnya video berkecepatan tinggi diproyeksikan ke cermin yang berputar cepat, yang dimana akan "merefleksikan gambar yang akurat dan berbeda ke setiap penonton yang potensial". Sistem ini menggunakan algoritma untuk menemukan bayangan yang tepat dan pergerakan dari gambar.


Self-Inflating Tires
Satu hal yang sangat mengganggu kita adalah pemandangan saat ban bocor disaat kita ada tugas yang sangat penting, kan? Sekarang ini, ketakutan semacam itu akan segera berakhir. Coda Development sudah muncul dengan design ban yang bisa menyelesaikan masalah tersebut.
Ban pompa-mandiri ini dikembangkan di Republik Ceska, cukup biarkan ban ini memompa dirinya sendiri secara otomatis melalui sebuah alat yang bernama "peristaltic pump" yang akan memompa ban saat benar benar dibutuhkan, menjaganya tetap konstan di dalam batas tekanan udara yang aman. Teknologi ini, jika sudah ramai diadopsi tidak hanya akan membuat perjalanan lebih aman, tapi akan mempunyai dampak positif pada lingkungan dengan cara menghemat lebih banyak bahan bakar (ban yang kempes membutuhkan lebih banyak bahan bakaar untuk berjalan), berdampak pada pengurangan emisi karbondioksida, dan menambah umur ban.


 Military exoskeleton prototype
 The HULC (Human Universal Load Carrier) adalah eksoskeleton yang mempunyai pergerakan tanpa batas dan bertenaga hidrolik yang dapat dipergunakan untuk mengangkat beban lebih dari 100kg untuk waktu lama dan semua medan. Designnya yang fleksibel bisa digunakan untuk deep squats, merangkak dan mengangkat beban. Tidak ada joystick atau alat lain untuk mengontrolnya. Eksoskeleton ini dapat merasakan apa yang pengguna ingin lakukan dan kemana pengguna ingin pergi. Ini menambah kemampuan, kekuatan dan ketahanannya. Sebuah micro-computer memastikan eksoskeleton bergerak selaras dengan pengguna. Modularitasnya memungkinkan komponen utama untuk dapat bertukar di dalam medan. Untuk tambahan, unique power-saving nya didesain untuk misi yang panjang. The HULC's load-carrying ability bekerja bahkan saat tidak ada sumber energi.


Contact Lenses That Change Color To Alert Diabetics of Glucose Levels
 Jin Zhang, seorang profesor di The University of Western Ontario, sedang mengembangkan lensa kontak yang bisa berubah warna seiring dengan kadar gula pengguna. Ini memungkinkan mereka untuk memonitor diri sendiri tanpa tes sampel darah.
Teknologi ini menggunakan nanopartikel yang sangat kecil yang ditanamkan kedalam lensa hidrogel. Nanopratikel yang canggih ini akan bereaksi dengan molekul glukosa yang ditemukan di air mata, yang menyebabkan reaksi kimia sehingga dapat merubah warna.

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8277842 
  

1 comment:

Miliana mengatakan...

keren keren sekali yah penemuannya

Elever Media Indonesia

Posting Komentar

Video

IP Address

IP

Facebook

Muhammad Rezza Winstead

Buat Lencana Anda

ShoutMix chat widget