Jumat, 27 Mei 2011

Penemuan Spesies Kecoa Baru

Para ilmuwan di Afrika Selatan telah menemukan spesies baru yang menggemparkan dunia - kecoa lompat.
Serangga sebelumnya tidak diketahui ini ditemukan melompat di sekitar semak-semak di dalam Taman Nasional Table Mountain dekat Cape Town.




Bulan ini kecoa melompat - atau 'leaproach' - ditetapkan sebagai top 10 penemuan spesies baru untuk 2011.
Makhluk yang tidak biasa ini pertama kali ditemukan oleh ahli biologi Afrika Selatan Mike Picker dan Jonathan Colville.


Profesor Picker, yang bekerja di University of Cape Town, hari ini menceritakan bagaimana ahli zoologi menemukan serangga secara kebetulan sebagaimana mereka mencari lalat selama proyek penelitian.


Dia mengatakan: "Kami menyapu jaring dan melihat sesuatu yang pada awalnya tampak seperti belalang.
"Tapi ketika kami kembali ke laboratorium menjadi jelas itu adalah kecoa, mirip dengan kecoa biasa tetapi dengan kaki belakang yang lebih canggih dan kemampuan untuk melompat berkali-kali tinggi sendiri.

'Untuk beberapa orang itu bisa menjadi pemikiran yang tidak menyenangkan tetapi dalam kenyataannya kecoa telah disalahpahami.

"Ada sedikitnya 4.000 spesies dari mereka dan dari mereka hanya dua adalah jenis yang hidup di saluran atau garis limbah dan menyebabkan masalah bagi manusia.

" spesies baru ini telah tinggal berdampingan dengan belalang dan mampu melompat kuat dan energik.


"Ini adalah makhluk luar biasa dan benar-benar sangat elegan. 'Para ilmuwan menemukan leaproach Afrika Selatan pada tahun 2006 dan sejak itu mereka mempelajari serangga itu di laboratorium mereka.

Makhluk setengah inci memiliki penampilan yang ditakuti sama seperti dengan kecoa yang umum, yang dibenci di seluruh dunia karena penampilan jelek dan terkenal hampir tak terkalahkan.

Penelitian telah mengungkapkan kecoa Cape Town hidup bahagia di samping belalang dan aktif pada siang hari, tidak seperti saudara mereka yang hidup rumah biasa nya.

Profesor Picker dan Dr Colville pertama mendapat pengakuan internasional untuk penemuan mereka tahun lalu setelah mereka menulis sebuah artikel tentang serangga untuk jurnal internasional.

Di dalamnya, mereka secara resmi bernama leaproach 'Saltoblattella montistabularis' - bagian pertama adalah Latin untuk 'kecoa melompat' dan yang kedua referensi ke taman Table Mountain.


source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8819528

1 comment:

Miliana mengatakan...

wah menarik sekali kecoa baru

Elever

Posting Komentar

Video

IP Address

IP

Facebook

Muhammad Rezza Winstead

Buat Lencana Anda

ShoutMix chat widget